[Lentera ….ємЈΞ]


Baca dengan hatimu, lalu berikan isinya padaku (Ku tunggu! Koment-y!!!) ~,~


BUKAN RAKYAT BIASA

Post`Q Sekarang


BUKAN RAKYAT BIASA
 ….ємЈΞ
                 Kulihat badanku basah. Disiram anak tetangga sebelah, Teman Budi. Aku jengkel dibuatnya, padahal sebelumnya aku sudah siap mencelupkan tubuhku ke kolam. “Sial” Keluhku, setiap mendapati tindakan seperti itu.
Aku tak ingin diinjak oleh kaki-kaki panjang yang menjulang, tapi aku pula tak bisa menjangkau arah atas yang bisa ku tunjukan. “Ada aku disini, yang pernah kalian ambil dipengasingan kolam”  Sudah sering aku bercuap-cuap tanpa didengarkan. Sikecil sepertiku memang tidak bisa membantah semua kehendak orang-orang besar disana.
Aku prihatin saat Budi membawaku kedalam, melihat acara tv yang membicarakan permasalahan rakyat. Seperti sedang mempertontonkan sekelumit tentang kehidupanku. Padahal belom tentu para pemerhati bisa menuntaskan tiap detik permasalahan yang ada. Untung aku WNI yang tidak ikut berperan dalam kehidupan orang-orang besar itu, sehingga aku tak perlu lagi disalahkan.
Untuk menghindari injakan kaki mereka saja sudah susah. Apa lagi dengan injakan-injakan tentang kemanusiaan dan kemaslahatan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.
“Kwebek… kwebek…” sebelum benar-benar diinjak. Aku terjun bebas ke dalam kolam dan berenang kedasar hingga muncul dipermukaan depan rumah mereka. Lalu kudengar suara dari dalam.
“Mama… papa… kodokku hilang….” Aku tak peduli. Ia cukup tidak baik memperlakukanku selama ini, untuk apa lagi aku bertahan hidup ditempat itu. Mungkin dengan berani membuat keputusan untuk diriku sendiri, aku tidak akan diinjak-injak sesuka hati orang. Sampai ada seseorang yang baik lagi bertanggung jawab dengan keputusannya saat ingin memeliharaku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

░░░░░░░░░░░░░░░░░▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

Cari Blog Ini

Entri Populer

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!
Special Komik Ku,



EmJe`S World

Miftahul Jannah(EMJE),,,

“Aku adalah seorang perempuan yang ingin mengenal dan dikenal oleh seorang laki-laki,

Aku adalah seorang teman yang ingin menjadikan dan dijadikan sebagai sandaran hati,

Aku adalah Seorang saudara yang ingin mencontoh dan dicontoh oleh mereka saudara-saudaraku yang baik hati,

Aku adalah seorang murid yang ingin belajar dan diajar dengan guru-guruku saat ini,

Aku adalah seorang anak yang ingin berbakti dan diabdi keluargaku sampai nanti,

Dan aku seorang penulis yang ingin memberi dan diberi pada saat nanti,

Aku adalah seorang hamba yang terus berdoa pada Sang Rabbi sampai akhir hayatku nanti”


Aku… Seorang manusia biasa yang tak luput dari kasih dan mengasihi…


_________________

ємЈΞ