[Lentera ….ємЈΞ]


Baca dengan hatimu, lalu berikan isinya padaku (Ku tunggu! Koment-y!!!) ~,~


Ujung



DI UJUNG  DETIK

                Di benaknya ada dendam. Dengan tegas ia mengatakannya lewat kata-kata.
            “Bukan karena sayang. Tapi karena aku tidak bisa berhenti untuk membencinya“ Kalimat itu membuat Iren Lega. Kali ini ia tidak ingin dianggap baik dengan cara munafik.
            “Aku senang mendengarnya. Tapi apa kemarahanmu tidak terlalu berlebihan“ Mereka beradu pandang, seperti akan banyak masalah setelah ini.
            Iren mengalami trauma dimasa kecilnya. Kedua orang tua yang di pisahkan dengan kata Cerai masih menggantung di sisi kelam kehidupannya. Masalalunya membuatnya enggan untuk mudah percaya. sosok Kaka mengubah hatinya, cinta pada kaka menutup lukanya, sayang ini harus terjadi.
            “Kakak tidak ingin menyakiti adik. Kakak harap adik mau mengerti“  Adalah kalimat Kaka untuk memutuskan Iren, tidak ada yang lain dan tak ada penjelasan sedikitpun.
            Hati Iren lemah. Rasa harunya membuat hati dan perasaannya sakit, hubungannya dengan kaka memanglah seumur jagung, tapi cintanya yang kian lama makin bertambah akan dicurahkan kemana lagi. Ia benar-benar terpukul.
            Esoknya.
            “Ren. Aku sangat mengerti ini tidak mudah”, ”tapi bagaimanapun kamu harus tetap melewatinya“ ucap kedua sahabatnya bergantian.
            “Aku baik-baik aja. Kalian tidak usah khawatir, aku cukup kuat untuk mengalaminya“ Kedua sahabatnya tersenyum tipis. Vina dan Tia, mereka ingin merasakan kekecewan itu, Iren hanya diam berkaca-kaca.

±±±

            Didalam hatinya Iren sangat marah. Iren menghakimi keputusan Kaka yang di anggap tidak adil. Yah, tidak adil baik untuknya maupun untuk Kaka.
            Leni.  Sosok wanita yng di benci Kaka atau Akakah Aditya itu adalah cinta pertamanya, Leni tidak lain adalah adalah Kakak kelas Iren dibangku SMA, Iren tidak cukup mengenal Leni dan bagaimanakah hubungannya dengan Kaka.
            Kaka hanya bercerita. Leni mengkhianatinya setelah ia memutuskan untuk tinggal di Jakarta dengan Leni.  Kaka menceritakan sosok Leni dengan kemarahan yang di tahankan, ia bahkan tidak memperhatikan iren. sebenarnya kebencian Kaka kepada leni membuat Iren takut perasaan itu bisa membuat Kaka tidak akan pernah berpaling dari Leni. Iren berfikir kemarahan Kaka membuktikan betapa besar kaka mencintai leni,  hingga ia tak kuasa untuk membenci pengkhianatan Leni terhadapnya.
            Iren merasa bahwa ia telah menjadi pihak ketiga dihubungannya kali ini. Terbukti, menurutnya Kaka meninggalkan Iren untuk Leni. Rupanya Leni hilaf dengan kasalahannya dan meminta cinta Kaka kembali. Kaka yang Iren curigai masih memiliki parasaan basar terhadap leni membenarkan semuanya.
            “Kaka tidak akan berfikir tentang diriku. Karena hanya ada Leni dihatinya“ gerutu Iren dengan kisruh.
            Yang membuat Iren tidak habis pikir adalah Ia telah melakukan banyak hal untuk Kaka, bahkan tanpa sadar ia telah menjadi penawar luka Kaka untuk sementara dan Kaka  sedikitpun tidak mencoba memahami hati Iren, barang kali satu kata maaf untuk Iren.
            Dihati Iren. yang ada Kaka telah mengacuhkan kemelut Iren yang di tahankannya, Kaka mengakhiri kebahagiaan Iren dengan tenang.

±±±

            Datanglah hari ini, tragedy pada siang minggu pekan setelah Iren patah hati. di “ RS. SELAMAT “
            “Aku minta maaf“ Kata Vina dengan sedikit laga.
            “Untuk apa“ Iren meraba perubahan pada wajah sahabatnya.
            “Ia Ren kita hanya ingin kamu jauh lebih baik“ Sahut Tia menimpali. Iren semakin tak mengerti dengan kedua sahabatnya.  “ Kami ingin kamu tau sebelum… “ tambah Vina.
            “…“ Lalu mereka mulai menceritakan kronologisnya.
            “Kaka mengenal dirimu jauh sebelum Kaka mengenal Leni.  dan cinta pertamanya adalah kamu, bukan Leni. kamu cukup pendiam dan tertutup, itu membuatnya segan untuk mendekatimu. Diam-diam ia mengagumimu di dalam hati Ren, special meskipun di pendam sendiri katanya. Sampai pada akhirnya ia bertemu Leni, bukan Leni yang dapat menggantikanmu. Ada septi, Nindy dan ada beberapa perempuan yang pernah dekat dengannya. Menurutnya Leni jauh Lebih baik kemudian dijadikannya Leni sebagai pacar. Dan soal pengkhianatannya itu, jelas ia sangat marah. Aku rasa kamu mengerti bagian ini“ Papar Vina dengan hati-hati.
            “Kaka tidak sanggup untuk mendekatimu. Sampai pada akhirnya ia memendam perasaannya sendiri, perasaan cintanya yang tak terbalaskan sangat menyakiti dirinya sendiri. Tapi ketika leni dipercaya untuk menjadi tempat curahan hatinya, Leni berkhianat“ Tia melanjutkan.
            Iren bergeming. Ada penjelasan untuk rasa sakitnya. Ada sebab yang mengakibatkan kekecewaannya.
            “Iren… ” Sapa Vina dengan lembut. Penjelasan kedua sahabatnaya memenuhi titik-titik rumpang dibenaknya.
            “Aku.!!“ Iren mencoba untuk berkata-kata atau sekedar  beropini untuk usaha kedua sahabatnya itu yang sudah susah payah memberikan pengertian kepadanya.
            “Ada yang ingin kamu sampaikan Iren?“ Tia menangkap perubahan dari wajah Iren yang sembab, Iren menangis. Ia menangisi ketidakberdayaannya untuk situasi ini.
            “Aku ingin tau. Kenapa semuanya berakhir seperti ini!!!“ Iren bersusah payah menyeleseikan satu kalimatnya ini.
            “Emm… “ Tia kembali menjelaskan. Sesaat kemudian“ Kaka tidak menyangka bisa didekatkan denganmu. Ia sangat bahagia cinta pertamanya bersambut dengan baik. Rasa bahagianya melebihi rasa syukur saat mendapatkan Leni. Kau adalah cinta yang dipendamnya dalam-dalam “ sejenak Tia terdiam, ia tak kuasa untuk melanjutkannya.
            “Iren.  Seperti halnya dirimu yang  merasa tidak adil karena kamu telah menemani Kaka setelah putus dari Leni. Kaka juga ingin berlaku adil dengan memilih Leni yang sudah menemaninya selama ini sebelum kamu menyambutnya“  Vina menghembuskan nafasnya lalu melanjutkan.
            “Hubungannya dengan Leni jauh lebih lama dari hubungannya denganmu. Akan jauh lebih menyakitkan jika Leni yang harus ditinggalkan“ Semuanya terdiam. Saat butiran-butiran yang menggenangi kedua bola mata Iren tumpah.
            Kedua sahabatnya tersedu, Iren sudah lemah tak berdaya. Ia mulai menerima sikap yang di ambil oleh Kaka untuknya, ada keikhlasan dihatinya. Ada satu yang ingin ia dapatkan dari Kaka untuk yang terakhir kalinya.  Suatu penjelasan yang  di utarakan langsung  oleh Kaka sendiri. Tapi sebelum semuanya sesuai dengan apa yang diharapkannya. Sambil memeluk Iren.
            “Ren. Kaka mengatakan ini sebelum ia memutuskanmu. Iren tidak mengkhianatinya, Iren melakukannya untuk mengetahui kebenaran hubungan mereka. Leni lebih dulu mengetahuimu. Dan diapun merasakan ketakutan yang sama, karena Leni tau Kaka tidak akan pernah berpaling darimu selamanya“ Ucap Vina.

±±±

            Suasana haru membahana dikamar yang serba putih itu. Dokter , suster berlarian dengan panik. Mereka tetap berusaha untuk berharap.  Semua alat medis yang dapat digunakan dimanfaatkannya dengan segera. Vina dan Tia bergabung dengan keluarga Iren yang lain diluar. Kaka masih berlari dari koridor menuju ruangan UGD dengan sangat cepat, Dialah yang paling berharap agar bisa kembali pada Iren.  semuanya tegang, Isak semakin jelas terdengar dari dalam ruangan Iren berbaring.
            “Vin… , Tia… IREN???“ Sergah Kaka menggapai tangan mereka yang sedang berpelukan., raut kesedihannya jelas tak tersembunyikan.
            “Irenn…!!!“ Vina tak kuasa untuk berkata-kata, tangannya dilingkarkan pada Tia kembali.
            “Keluarga Iren Aprilia Anandi. Kami….!“ Mimpi buruk untuk kaka. Ia mendapatinya seperti sambaran petir. Hening, lengang dan gelap.
            “Bruck…!!!“

±±±

            News Info.
            Minggu, 18 April 2010 Pukul 12:37. terjadi kecelakaan, truk bermuatan lebih melaju diatas kecepatan  180 Km/Jam. Diduga pengendara adalah teman dari pengemudi yang sedang mabuk. Kecelakaan ini menewaskan beberapa pengemudi motor dan mobil di sekitarnya. Diidentivikasikan ada beberapa zenajah yang tidak memiliki identitas, berikut adalah nama-nama yang baru diketahui :
*               DIKA PRASETIO
*               ANGGRAENI
*               SANDI LAWATA
*               IREN APRILIA ANANDI
Dua orang luka parah dan segera di bawa ke  “  RS. HAMPIR SELAMAT “ oleh warga sekitar. Dua orang lainnya tewas, dan dua pengendara truk sedang dievakuasi. Demikian berita siang ini. Saya Ifta Mufti, Star TV melaporkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kamu dapat cerita ini dari mana dan nama namanya ...email ke aku a.bule83@gmail.com

Unknown mengatakan...

km dapt cerita dengan nama iren dan kaka dari mana ? jawab di email saya a.bule83@gmail.com

░░░░░░░░░░░░░░░░░▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

Cari Blog Ini

Entri Populer

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!
Special Komik Ku,



EmJe`S World

Miftahul Jannah(EMJE),,,

“Aku adalah seorang perempuan yang ingin mengenal dan dikenal oleh seorang laki-laki,

Aku adalah seorang teman yang ingin menjadikan dan dijadikan sebagai sandaran hati,

Aku adalah Seorang saudara yang ingin mencontoh dan dicontoh oleh mereka saudara-saudaraku yang baik hati,

Aku adalah seorang murid yang ingin belajar dan diajar dengan guru-guruku saat ini,

Aku adalah seorang anak yang ingin berbakti dan diabdi keluargaku sampai nanti,

Dan aku seorang penulis yang ingin memberi dan diberi pada saat nanti,

Aku adalah seorang hamba yang terus berdoa pada Sang Rabbi sampai akhir hayatku nanti”


Aku… Seorang manusia biasa yang tak luput dari kasih dan mengasihi…


_________________

ємЈΞ