[Lentera ….ємЈΞ]


Baca dengan hatimu, lalu berikan isinya padaku (Ku tunggu! Koment-y!!!) ~,~


Penantian


HARI YANG INDAH
                “ Aku akan mengabulkan keinginan Ibu…! “ Ucapku pada sore itu.
            “ Ibu juga ingin engkau bahagia anakku… “ Bantah Ibu.
            “ Akh, Ibu hanya bergurau. Kau iyakan saja omongannya. Jangan kau ambil hati anakku “ Bapak menimpali.
            Waktuku tersa terhanti, sejenak pikiranku terus bergulat. Apakah yang harus aku lakukan.
            Esoknya,
            Aku datang dengan tergopoh-gopoh. Badanku kuyup oleh hujan, hari ini aku sangat lelah sudah beberapa tempat aku datangi tapi tidak ada yang dapat memperkejakanku hingga saat ini.
            “ Sudah pulang kamu ? “ Sapa Ibusembari menuangkan minuman dari kendi.
            “ Ibu tidak lihat, aku sudah barada di rumah “ Jawab aku dengan guyonan.
            “ Sudahlah. Toh kamu ini seorang perempuan, mau pa lagi ? “ Ucapan Ibu kali ini sedikit mengusik.
            “ Akh Ibu, Sekarang zamannya emansipasi. Memang Ibu pingin aku seperti apa ? “ Aku membuncahkan penolakanku.
            “ apa kamu masih memikirkannya ? “ Sontak hatiku berdenyar.
“ Aduh,, indahnya perasaanku “ Gerutu aku didalam hati.
“ Ibu ini, Lagi-lagi di sangkutpautin sama dia. Ibu itu setuju atau tidak sih ? “ Jelas aku geram dengan sikap plinplan Ibu.
“ Bukannya begitu. Akh kamu cari tau sendiri kenapa ! “ Pinta Ibu sekenanya dengan sangat menyebalkan.
“ Ibu jangan terus-terusan mengganggu dia. Bukankah dia sudah menuruti kemauan Ibu “ Bapak segera menengahi kami.
Belakangan ini pikiranku penuh. Ada Ibu, Bapak dan…. Rizki.
Belakangan ini Ibu menunjukan sikap ketidak sukaannya pada Rizki. Padahal saat ini aku sendiri belum tau ingin bersikap seperti apa kepadanya.
“ Apa engkau mencintaiku ? “ Pinta Rizki untuk menjawab. Kejadian ini terjadi dua bulan yang lalu sebelum aku putus dengannya. Aku tak pernah tau benar hatiku, tapi aku jua tak ingin melepaskannya, aku memang egois.
“ Sikapnya itu yang membuat ibu ragu “ Ucap Ibu untuk menguatkan pendapatnya.
“ Ibu… aku tau kenapa aku memilihnya. Anakmu ini juga punya alas an “ Rupanya kata-kata itu hanya mampu kurekat dalam-dalam.
“ Anakku… Bapak dan Ibu hanya ingin yang terbaik. Dan Rizki bukan yang kita maksud “ Ucapan Bapak selalu membuatku luluh. Ia tak pernah menolak keinginanku, bagaimana mungkin aku membantahnya.
“ Ia pak. Aku kata kalian saja “ Jawab aku pasrah.

$N$N$

            Lama setelah ia meninggalkanku, ia kembali disaat yang tidak tepat. Aku mulai menyisihkan hatiku di saat dia datang.
            “ Haruskah ku tanam kembali benih cinta yang sudah terkoyak sebelumnya ? “ Hatiku bimbang.
            “ Aku ingin mengajukan kata maaf, aku pernah bersalah ! “ Ucapnya di bawah pohon beringin tempat kita bertemu sekarang.
            “ Untuk apa ? “ Tanyaku memastikan.
            “ Semuanya. Semua yang aku lakukan untukmu dan untukku “ jawabnya mengundang Tanya.
            “ Apa ? “ Kataku lagi.
            “ Aku berniat memutuskanmu jauh hari sebelum itu terjadi. Dan aku melakukannya degan alasan “ Jelasnya.
            “ Tapi untuk apa ? “ Pintaku lagi.
            “ Karena aku ingin menjadikanmu sebagai istri bukan hanya sekedar pacar “ Kalimat itu membuatku terpesona. Kalimat itu begitu dahsyat hingga membuatku bahagia.
            “ Aku tidak menyukai caramu. Memutuskanku dengan tegesa-gesa tanpa ada penjelasan,. Kau telah menunjukan sikap yang begitu konyol. Aku sangat tidak suka memikirkan caramu itu “ Aku teringat kata-kata Bapak dan Ibu.
            “ Bapak dan Ibu ingin yang terbaik untukmu. Dan Rizki bukan yang kita maksud “ Bukan Rizki, bararti akan ada orang lain. Memikirkan itu aku tidak dapat menetralisasi hatiku. Cintaku kepada Rizki…Cintaku kepada Bapak dan Ibuku…
            “ berkenankah engkau berdatang kerumah untuk menanyakannya langsung “ Ucapku kemudian.

$N$N$

            Satu bulan. Setelah itu ia benar-benar menginjakan kaki pada sabtu sore pada tanggal 4 November 2010. Hatiku dak-dik-duk tak karuan, tapiaku masih terlihat wajar untuk kedua orang tuaku.
            “ Pak, Bu ! “ Sapa Rizki, setelah di perkenankan duduk.
            “ Saya ingin berbicara kepada bapak dan ibu ! “ Tambahnya. Ibu dan Bapak terlihat keget mendapati Rizki seperti itu.
            “ Ya sudah, bicaralah… “ Bapak mempersilahkan. Ibu permisi kebelakang untuk membuat minuman.
            “ Kedatangan saya ini untuk meminta kepada Bapak. Agar Bapak dapat mengijinkan saya untuk mendampingi anak Bapak “ Ucap Rizki dengan mantap. Ia terlihat begitu yakin dengan ucapannya.
            “ Pranggg…!!! “ Dua gelas jatuh dari nampan, mata Rizki dan bapak membelalak kepada Ibu mereka berdua sangat kaget.
            “ Maaf Rizki, Bapak. Ibu tidak sengaja ! “ Ucap ibu kemudian.
            “ Mari Ibu, Aku Bantu “ Aku yng dari tadi menguping di celah daun pintu merogoh kepingan-kepingan kaca beling dengan sangat hati-hati.
            “ Biar saya saja yang membuatnya lagi “ Pintaku dengan tidak yakin. Langkah Ibu perlahan mendekati Rizki. Ibu memegang tubuh Rizki seperti pada anaknya.
            “ Apa kamu bersungguh-sungguh ? Apa ini tidak main-main ? “ Tanya Ibu sedikit memaksa.
            “ Ibu. Rizki datang kesini dengan penuh keyakinan ! “ Jawab Rizki tandas.Aku mendapatkan kepastiannya. Dan akupun mendapatkan keyakinan darinya.
            “ Anakku… !! “ Ucap Ibu ketika melihatku mematung. Aku sangat terharu dengan yang Rizki lakukan.
“  Oh… apa ini benar, bukan sekedar mimpi “ Hatiku menerawang.
“ Lalu sekarang bagaimana ? “ Tanya Bapak dengan Ibu dan Aku.
“ Tanya anakmu saja. Ia yang lebih pantas untuk menjawabnya ! “ Lempar Ibu kepadaku untuk menjawab.
“ Akh,,, Ibu ini … !!! “ Aku tak dapat berkata-kata lagi, hatiku brbunga-bunga, senyumku merekah, Ibu hanya menggeleng-geleng.
“ Anakku… ! “ Kata Ibu.
“ Ibu tak pernah sedikitpun menganggap Rizki itu buruk. Ibu hanya takut Jika Rizki hanya akan bermain-main “…” Kamu terlalu mencintainya !!! “ Tambah Ibu.
Ia. Kamu tetap akan menentukan kehihidupmu anakku ! “ Bapak sumringah dengan kejadian ini.
“ Bapak, Ibu. Maafkan saya yang telah berani menyakitianak kalian.saya hanya merasa belum pantas untuk melakukan ini sewaktu itu. Itu membuatku terus berfikir bagaimana bisa berlaku seharusnya, sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk mengakhiri masa pacaran kami. Aku ingin mencari apa yang bisa aku berikan baru aku berani meminta apa yang aku inginkan “ Sejenak ia terhenti. Butiran-butiran bening dari arah pipiku mengundang perhatiannya. Aku menangisi kebodohanku sendiri yang merasa telah tersiksa olehnya, padahal aku telah menyiksa diriku sendiri dengan pemikiran-pemikiran yang mencemarkan namanya di hatiku sendiri.
“ Maafkan aku… “ Kata Rizki begitu lirih. Bapak dan Ibu membiarkan kami berdua dengan berjarak.
“ Mengapa kamu membiarkanku selalu menyalahkanmu ?? “ Tangisku mulai terdengar, ada perasaan tak terdefinisikan.
“ Aku hanya ingin kamu tau aku bersungguh-sungguh pada waktunya “ Ia kembali berkata dengan lirih.
Ia membuatku jatuh dengan sikapnya dan telah jatuh terlalu dalam  dengan cintanya. Ia membiarkanku berfikir tidak akan ada apa-apa dan tidak akan terjadi apa-apa, dia tidak pernah memberitahukan rencananya tentang ini.
            “ Selamat ulang tahun “ Kata Rizki kemudian.
            “ Lamaran malam ini adalah hadiah untukmu “ Tambahnya. Aku menunduk malu, hatiku terlalu berbahagia untuk mengingat kesedihanku sebelumnya.
            “ Anakku… Ibu dan Bapak juga ingin memberikan hadiah untukmu “ Kata Ibu kemudian. Lalu dengan berbarengan mereka berkata :
            “ KAMI AKAN MEMBERI RESTU KEPADA KALIAN “

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

░░░░░░░░░░░░░░░░░▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

Cari Blog Ini

Entri Populer

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!
Special Komik Ku,



EmJe`S World

Miftahul Jannah(EMJE),,,

“Aku adalah seorang perempuan yang ingin mengenal dan dikenal oleh seorang laki-laki,

Aku adalah seorang teman yang ingin menjadikan dan dijadikan sebagai sandaran hati,

Aku adalah Seorang saudara yang ingin mencontoh dan dicontoh oleh mereka saudara-saudaraku yang baik hati,

Aku adalah seorang murid yang ingin belajar dan diajar dengan guru-guruku saat ini,

Aku adalah seorang anak yang ingin berbakti dan diabdi keluargaku sampai nanti,

Dan aku seorang penulis yang ingin memberi dan diberi pada saat nanti,

Aku adalah seorang hamba yang terus berdoa pada Sang Rabbi sampai akhir hayatku nanti”


Aku… Seorang manusia biasa yang tak luput dari kasih dan mengasihi…


_________________

ємЈΞ