[Lentera ….ємЈΞ]


Baca dengan hatimu, lalu berikan isinya padaku (Ku tunggu! Koment-y!!!) ~,~


Warna Semesta

Post`Q Sekarang

Warna Semesta
….ємЈΞ
"MEJIKUHIBINIUM" Ucap salah seorang kawanku. 1 SMA kala itu. Masa Orientasi siswa(MOS) baru di SMAN KINI. Aku baru berani menginjakan kakiku lebih jauh setelah saat itu. Ada mirecel yang datang dalam hatiku. berupa keberanian dan banyak mimpi didalamnya. Aku sangat senang. karena aku telah mencoba melangkah kedepan.


Hari berganti seperti biasa. dimulai dari hari senin, selasa, rabu, kamis, jum`at dan dihari sabtu MOS berakhir. semua yang sudah dipersiapkan akan mulai menjalani aktifitas seperti biasa tanpa harus selalu mempersiapkan. apapun, baik bekal, tugas dan persyaratan yang harus diseleseikan.


sekali lagi, massa itu takan pernah aku lupa. mulai dari MOS pertama(SMP), kedua ini(SMA) dan ketiga(UNIVERSITAS). "Aku ingin sekolah diperguruan tinggi" Ucapku. aku ingin merasakan perasaan seperti ini lagi. kawan baru, pelajaran baru dan yang pasti guru baru. baru setelah selesei, aku akan memulai untuk belajar dari pengalaman.


aku memang tidak muda. tapi aku masih punya keinginan. aku tak pernah menyurutkan niatku untuk itu, meski besarnya hanya dalam hati. aku juga ingin melakukan hal yang tak pernah kulakukan sebelumnya waktu usiaku masih muda dan pendidikanku masih rendah.


aku tidak sedang ingin main-main. meskipun begitu, aku tidak ingin terlalu menjadikan ini sebagai sebuah ambisi. sekali-lagi, itu hanya sekedar harapan dan impianku yang lumayan besar. dan aku ingin berusaha untuk mewujudkannya.


"Jangan jadiin ini sebagai lelucon" Ucap tika. ia adalah teman satu bangkuku. sangat baik, dan sering menolongku. itu salah satu nasihat yang pernah diutarakannya. "Anggel! kalo kamu mau, aku juga yakin kamu bisa. tapi inget, ini bukan main-main" Ucapnya lagi. aku hanya tersenyum menatapnya.


"Aku janji tidak akan mengecewakanmu Ka!" Ucapku dalam hati. bagaimanapun aku takut jika suatu saat ternyata tidak bisa membuktikan kata-kataku sendiri. bukan hanya akan dilecehkannya, tapi juga. sama saja telah melecehkan diriku sendiri.


"Mana janjimu yang selalu ingin kau tepati?"


"Mana Hasil dari apa yang kau gandrungi?"


Jika suatu saat itu terjadi. aku adalah orang pertama yang akan disalahkan oleh diriku sendiri. mauku tak banyak! hanya bisa mengikuti dan dapat memaksimalkan usahaku saja, aku sudah cukup bersemangat untuk maju. "Akh! Aku memang berlebihan!" Batinku menerawangi setiap kemungkinan.


Guru didepan masih cuap-cuap dengan apa yang diajarkannya. namanya bu Fatimah! cara menyampaikannya lugas dan bisa kumengerti. melihatnya bersemangat mengajari kami, aku diam-diam sangat mengaguminya. "Guru itu bukan hanya sedang menyeleseikan tugasnya mengajar! tapi sedang memberikan sebuah pelajaran yang wajib diberikan guru kepada anak didiknya" Ucap hatiku berkali-kali. otakku mungkin pentium satu, tapi semangatku itu adalah yang paling cepet lodingnya. Ibu fatimah kemudian memuji, "Bagus. siapa namamu?" Katanya pelan. aku kaget, aku pikir ia akan menyangkal jawaban yang ku ajukan atas pertanyaannya. tapi tidak. ia memberikanku seulas senyuman manis yang sangat menyejukan. aku semakin menyukainya. begitupun pelajarannya.


Matematika Gitu Loh! aku paling oon dibidang itu. tapi kini berubah! Bu fatimah memotivasiku, hampir merubah kebiasaanku. dari tidak bisa menjadi bisa. aku sering menangis menyadari kemampuanku yang semakin hari semakin bertambah baik. "Ini karena Ibu fatimah" Ucapku pada tika. tika hanya tersenyum menyambut kebahagiannku. bahkan iapun memuji keberhasilanku.


"Ini juga karena kamu! terimakasih!" lagi-lagi aku sedikit berlebihan mengungkapkan kebahagiaanku. sepertinya emosiku selalu meledak-ledak dan tak dapat kuatur. "Bukan! Ini karena kamu mau berusaha!" jawab tika membuatku terharu. "Ah! pinter kamu bikin temen seneng!" Kami tertawa. mengabadikan momen baik ini dengan hati senang dan bangga.


"Ini bukan akhir, tapi ini adalah sebuah awal yang baik" Ucapku lagi dalam hati. berkali-kali kuucapkan itu. karena itu, aku jadi tidak ingin mengecewakan usahaku, teman-temanku terutama guru-guruku.


Seorang murid, siswa, siswi ataupun mahasiswa/mahasiswi tidak akan menjadi besar tanpa kalian ataupun dapat menjadi lebih baik tanpa bimbingan kalian. lumrah rasanya jika kita harusnya bisa membanggakan seluruh guru dalam hidup kita. baik itu guru yang ada dilingkungan formal maupun non formal.


"oya! orang tuaku adalah guru pertamaku" Sahut hatiku lagi. tika hanya menatapku penuh arti dan memegang tanganku erat dengan semangat yang sama untuk meraih cita-cita. untuk mengarungi banyak warna alam semesta.


See_This,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

░░░░░░░░░░░░░░░░░▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

Cari Blog Ini

Entri Populer

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!

KOMIK YANG MEMBERIKU INSPIRASI, IDE BAGUS DAN BANYAK SYARAT MAKNA!!!!!!!!!!!!
Special Komik Ku,



EmJe`S World

Miftahul Jannah(EMJE),,,

“Aku adalah seorang perempuan yang ingin mengenal dan dikenal oleh seorang laki-laki,

Aku adalah seorang teman yang ingin menjadikan dan dijadikan sebagai sandaran hati,

Aku adalah Seorang saudara yang ingin mencontoh dan dicontoh oleh mereka saudara-saudaraku yang baik hati,

Aku adalah seorang murid yang ingin belajar dan diajar dengan guru-guruku saat ini,

Aku adalah seorang anak yang ingin berbakti dan diabdi keluargaku sampai nanti,

Dan aku seorang penulis yang ingin memberi dan diberi pada saat nanti,

Aku adalah seorang hamba yang terus berdoa pada Sang Rabbi sampai akhir hayatku nanti”


Aku… Seorang manusia biasa yang tak luput dari kasih dan mengasihi…


_________________

ємЈΞ